The Curious' Blog

Cuma sampah di Dunia Maya inih.. Kadang-kadang curhatan ga jelas.. Atau sedikit dokumentasi, sekedar pengingat sajah...

6:11 PM

Menggunakan Wget di Windows

Posted by The Curious

Hola.. Opo Kabare kawan kawan semuah??? Oia.. Asik nih jumpa lagi.. masih bersama saya di acara.. (Cut.. Cut.. Cut..) Oow.. Ternyata saya tidak sedang syuting.. Wakakakaka.. Oia kawan, iseng2 gak ada kerjaan lumayan nih nulis dikit. Daripada gak ada yang bisa di tulis.. Wkwkwkwkw.. Kawan2 kalau download pasti rata-rata pake Download manager kan?? IDM?? Atau apa?? Ahhh basi.. ga seru tuh yang make GUI GUI-an.. lagian kalo make IDM IDM an ga pasti bisa di lanjutin kan downloadannya kalo putus?? Weee.. Eamng enak.. Hahahahah.. makannya pake Tools yang satu eni nih.. namanya wget.. Wget populer di kalangan Unixer.. Maklum lahir dan di besarkan disana (Hush Hush.. mau cerita yah?? Udah kelamaan lah... langsung aja gan..) Oke Oke.. Bagi para pengguna Wedu$ anda tidak usah kecewa, karena wget juga bisa di gunakan di Wedu$,anda kini ga perlu nangis2 gara2 downloadannya ga bisa dilanjutin gara-gara make IDM.. Okeh.. Sok, ga ada salahanya nyoba Wget.. Keren Abis.. Daaan.. Di jamin anda akan keliatan Cool gitu looh?? Kok bisa??

Iyah soalnya wget nih berbasis teks sodara-sodara.. Maennya di CMD gitu loohh.. Alias command prompt... Keren kan?? Kan orang-orang yang ngeliatin kompie kita.. wiihh heker tuh.. heker.. liat aja mainnya make Command Prompt.. Wakakakaka.. Jadi keliatan keren kan?? Okeh, langsung ajah.. Silakan download wget for Windos disini. Tuh Abis Selesai Di Download.. Lakukan langkah di bawah ini :

1. Masuk ke C:\WINDOWS\system32
2. Nah wget.exe yang tadi copy kan ke folder di atas.
3. Abiis itu selesai dehh..

Kalo mau download make wget :
1. Start --> Run --> Ketik cmd
2. Nih cara make atawa Opsinya wget --> wget -c www.sayagelo.com/namafile.avi (Ceritanya lgi donlot pilem nih Wakakakakak)
Tungguin deh ampe selese..
3. kalo tiba tiba putus di tengah jalan. Gampang.. lanjutin aja, make --> wget -c www.sayagelo.com/namafile.avi (Karena Opsi -c itu artinya continue. Inget anda harus berada di direktori yang sama tempat anda mendownload)

Oia, ada tips lagi nih.. Kebetulan saya pernah nulis Artikel tentang Tools Download Powerful Dengan Wget disini. Silakan di baca-baca lagi. Karena saya cukup lengkap banyak menulis tentang opsi-opsi yang ada pada wget.

Otrehh.. happy hacking.. :)

6 comments:

Anonymous said...

Welehweleh, eit tapi ada pertanyaan nih mas, sebenarnya mas Digit dibesarkan unix dulu atau linux?, atau mas dilahirkan sama linux tapi dibesarkan oleh unix?, jadi sebenarnya ortunya siapa mas?, atau itu ibu dan ayah mas digit?, terus klo iya, yg ibu linux atau unix:P:P:P, maap nyampah:P

The Curious said...

Hahaha.. Saya dibesarkan oleh CD bajakan.. Mulai SMA saya perlahan mulai di kasih tau Linux. Pertama kali maen Slackware 10, terus demen mandrake, abis itu make Mandriva, Bosen, coba Fedora, ada PCLINUXOS, ganti, abis itu make Ubuntu, Setria sampe sekarang. Cuma akhir2 ini mulai berkhianat ke Opensolaris.. Wakakakaka.. Dan mulai make windows lagi.. buat maen FM.. Ahahahahahah

Anonymous said...

yang no 3 contohnya gimana y bro???ane kurang ngerty . . . hehehe,,,

Anonymous said...

Kalo yang nomor tiga, kalo koneksi putus. Ctrl + C aja. terus lanjutin lagi pake tanda panah atas. Atau wget -c "URLYANGDOWNLOADANNYATERPUTUS"

Unknown said...

good job bother !

fajarwawa said...

nah nih dia yg ane cari gan, soale kompi ane dual boot ubuntu ma xp, nah pas make ubuntu sih lancar2 ajah pas donlot, pas ane harus pake xp puyeng jg krn kbiasaan di ubuntu kan pake wget pdhal di xp dah ada IDM, tp rasanya kurang mantep kalo blom make WGET xixixi...
salut gan, hidup n maju trus LINUX !!!