The Curious' Blog

Cuma sampah di Dunia Maya inih.. Kadang-kadang curhatan ga jelas.. Atau sedikit dokumentasi, sekedar pengingat sajah...

3:58 PM

Tontonan Sampah Makin Marak?

Posted by The Curious

Wiiiw.. Sadis amat lo git bikin judul.. Wekekekek.. Yap, saya sebenernya mau sedikit mengkritisi acara-acara yang banyak di siarkan di stasiun televisi Indonesia. Kenapa tontonan sampah? Yap.. Karena semakin hari semakin banyak tontonan yang saya rasa tidak mendidik. Kebanyakan dari acara televisi hanya mengumbar hedonisme, kekerasan, indahnya masa muda, pacaran, cinta, sampai-sampai KDRT juga di tayangkan. Sampe-sampe beberapa stasiun di Black List sama KPPI (bener gak yah?? Wekekekekek). Sinetron-sinetron yang ditayangkan pun alur cerita hampir sama semua. Judul sinetron, kalo gak nama Peran Utama (Lia, Muslimah, Yasmin, Bunga, Kembang (ngarang lu... Ahahaha), Bintang) atau ada kata-kata Cinta nya.. Cinta Fitri, Cinta Kamu.. Ahahaha.. banyak yang ngarang ga sih? Soalnya saya jarang nonton tipi... :p

Sinetron mungkin sekarang-sekarang ini sudah mulai di tinggalkan (mungkin karena bosen kali yak pemirsanya, tontonannya alur nya sama terus.). Sampe-sampe pas nonton si pemirsa bisa nebak apa yang terjadi berikutnya.. (Eh nenek-nenek aja bisa nebak jalan ceritanya lho.. I Swear !!). Sinetron menghilang, tayangan reality show muncul (doh..). Entah kenapa, ketika reality show di sebuah stasiun tipi ketika ratingnya naik, tiba-tiba semua stasiun tipi bikin acara yang sama.. Buseett... Apa kagak ada ide lain apa yak produser nya?? Ceritanya?? Yah gak jauh yang namanya cinta (Uh.. I hate it..). gak percaya?? Tongkrongin dari pagi sampe malem, kalo satu hari gak ada sinetron atau reality show yang ga ada hubungannya sama cinta, boleh panggil polisi. (Lho?? Buat ngapain git?? Buat nangkep gue.. Wakakakak.. Bercanda kalee...)

Apa orang-orang Indonesia sudah se-maniak itu sama tontonan-tontonan seperti itu? Apa karena terlalu sering di cekokin? Jadi udah keranjingan? Apa gak ada yang masih demen nongkrongin Metro TV (The Best Tv Channel in Indonesia) Buat nonton Special Dialogue, Save Our Nation, Suara Anda, Market Review, Democrazy, Kick Andy, dan sederet Acara bagus?? Uupss.. Saya tidak promosi, sama sekali tidak, ini hanya opini pribadi. Karena sebagian besar waktu untuk menonton televisi, saya arahkan remote ke Chnnel nomor 16 (di tipi sayah), ya Metro Tv. Karena memang ini yang saya butuhkan. Saya butuh update berita terbaru, perkembangan ekonomi, kehidupan sosial di Indonesia, berita politik yang semakin memanas menjelang pemilu.

Sayang sekali jika anak muda sekaarng, hanya tertarik nonton sinetron, reality show, dan sederetan program yang tidak bermutu.. Uups.. Sekali lagi saya mohon maaf, saya tidak berniat mendiskreditkan siapa pun disni.. Hanya sedikit mencoba memberikan saran, masukan, dan kritik, bahwa di luar sana masih banyak tontonan yang bermanfaat. Menambah pengetahuan, bukan tontonan yang merusak mental kita, menjadikan diri kita lemah, yang membuat seolah-olah hidup hanya untuk bercinta.. (wedeh, bukan bercinta yang itu yak maksudnya. :D). Bukan untuk meniru kehidupan hura-hura di televisi. Sekolah, kuliah, dimana-mana kerjaannya cuma pacaran, nongkrong, nonton, hang out. Bukankah itu merusak mental kita?? Masih banyak kan tontonan yang membuat kita nersemangat belajar, semangat menambah pengetahuan?? Well, kembali pada pribadi masing-masing sih.. Saya hanya menyarankan.. (Walaupun saya sebenernya juga gak pernah belajar.. Wakakakakakaka..)

(Semua yang saya tulis hanya berdasarkan dari sudut pandang saya, opini saya pribadi, mohon maaf kalo ada salah-salah kata.. Atau mungkin anda berpikiran sama dengan saya??)

2 comments:

Nena said...

setuju sih..cuman kalo nonton metro tv keknya ga makasih..hehe...cuman ak ga sukanya sinetron2 cinta yg ceritanya gitu2 aja..mending kyk laskar pelangi gitu yg katanya bgs ampe SBY ikut ntn..wkwkwkwk

The Curious said...

Hehehe. Makasih banget atas tanggapannya.. Yap, ceritanya sama semua kan?? Dan pasti gak jauh2.. Kalo gak jadi anak yatim, terus ketemu orang tua nya pas gede yang kaya raya, atau jadi orang miskin, jatuh cinta sama pengusaha kaya, yah pokonya ceritanya muter2 situ doang deh.. Apalagi RCTI, keknya semakin hari semakin aneh sinetronnya. kalo Indosiar, no comment deh.. Ancur abiss.. Ahahahahah..

Nah kalo Laskar Pelangi abru setujuh.. Ada maknanya kan? ada cerita di balik susahnya anak2 did aerah mendapatkan pendidikan, jadi ada hikmah yang dapat di peroleh.. That's the point..

Sekali lagi, makasih atas reply nya.. :)