The Curious' Blog

Cuma sampah di Dunia Maya inih.. Kadang-kadang curhatan ga jelas.. Atau sedikit dokumentasi, sekedar pengingat sajah...

Halo rekan-rekan semuah... Aku mau sedikit cerita, lumayan buat dokumentasi dan kenang-kenang an.. :D. Yap, sharing cerita from Jogjakarta (Wiiww.. My Home Town, kota pendidikan, dan (katanya) kota heker dan carder..Maap bagi yang merasa tersinggung.. Tiada maksud kok..)

Fyuh.. acara Id Sec Conf inih ada di Jogja, tepatnya di UPN, kampus 2 di babarsari.. Cerita dikit yah... Buat ke Jogja, aku harus susah payah dikit nih.. Berhubung keuangan bulan Desember sangatttt tipisssss..... jadi 3 hari sebelumnya akuh harus pergi ke Mataram, Alhamdulillah ada yang nawarin kerjaan. jadi ada uang buat ke Jogja.. Alhamdulillah.. makasih yah Mat3...

Setelah pulang dari mataram, esoknya aku langsung siap2 package buat ke Jogja.. Maklum, hari saat aku packaging adalah hari Jumat tanggal 12 Desember, sedangkan aku harus sudah ada di jogja tanggal 13, Sabtu pagi jam 9.00.. Wkwkwk. Kebayang kan panik nya kayak apah?? pagi nya kuliah dolo, maklum dah sering caboet ga enak ama Pak Kelik.. Hehehe.. maap yah pak.... Siangnya aku harus ketemu anak paramadina juga, karena mereka mau ngadain Seminar dan Workshop Linux, dan mereka mencari pembicara dari KPLI jakarta.. yo Wis, tak adepin dolo dah orang2 dari paramadina.. Ndak apa apah.. (meskipun sayah sangat panik dalam hatii.. Gyahahahaha)

Sore, sudah mulai panik, soalnya belom pesen tiket kereta nih.. bapakku kemaren ga mesenin tiket, jadi aku harus ngejar waktu, dan berebutan dengan para calo2 yang sudah mengantri di stasiun Bekasi.. Daaaaannnn.. maghrib sesampainya saya di Stasiun, alangkah sialnya, ternyata tiket Kereta Bisnis sudah abisss.. Ya Allah... Akhirnya aku harus mengantri di loket Ekonomi.. dengan harapan mendapatkan tempat duduk pastinya.. Hihihih.. Singkat cerita.. Saya sampe besok pagi dah di Jogja..

Nah ini di bawah sedikit ulasan mengenai Id Sec Conf..
Oke.. Untuk Intro nya, saya copas ari web official ID Sec Conf yah.. : http://idsecconf.echo.or.id

Indonesian Security Conference 2008 atau yang lebih dikenal IDSECCONF2008 ini adalah pertama kalinya diadakan, event ini akan mencakup 4 jenis kegiatan besar yang akan di laksanakan selama 2 hari penuh. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama organisasi/komunitas TI non-profit dan pihak Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta ini bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan Security Professional khususnya mengenai berbagai isu keamanan yang ada. Kegiatan yang berfokus pada masalah Teknologi Informasi khususnya Keamanan Teknologi informasi dan Temu Komunitas ini akan di isi dengan kegiatan Seminar selama 1 hari penuh, Diskusi Panel, Diskusi Komunitas dan Permainan Hacking di hari berikutnya.

Kegiatan di hari pertama (13 Desember 2008) diisi dengan seminar dari 6 orang pemateri, materi yang dibahas akan sangat beragam, mulai dari "windows hacking", "social engineering", "network hacking", "password cracking", "dunia carding" sampai kepada melakukan memperkuat (hardening) webserver linux anda akan di kupas tuntas disertai demo dan sesi tanya jawab.

Kegiatan di hari kedua akan diawali dengan Diskusi panel yang mengambil tema "Menyongsong IT di PEMILU 2009", dengan para panelis/narasumber yang memiliki latar belakang yang beragam, diantaranya dari pihak Komisi Pemilihan Umum, Praktisi Pendidikan, perwakilan komite idsecconf2008 dan masyarakat umum. Pada diskusi panel kali ini akan di bahas berbagai aspek pemanfaatan Teknologi Informasi pada PEMILU 2009 mendatang khususnya di bidang keamanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Komunitas, yang diwakili oleh berbagai komunitas keamanan di Indonesia yang akan membahas mengenai dunia Underground di Indonesia yang sangat dekat dengan dunia keamanan khususnya. "Tamatkah Dunia Underground di Indonesia?" akan menjadi bahasan menarik untuk di simak dengan panelis/moderator yang merupakan perwakilan dari komunitas antihackerlink, kecoak elektronik, echo, yogyafree, dan Batam hacker.

Pada hari kedua inipun secara bersamaan dilangsungkan Permainan hacking, yang akan mengajak para peserta untuk merasakan secara nyata suatu kondisi dimana dia harus mempertahankan mesin/server yang dia miliki dari serangan dan juga melakukan serangan, disamping itu para pesertanya juga harus dapat menyelesaikan misi-misi yang sudah di persiapkan oleh panitia. Para peserta yang memperoleh poin tertinggi akan menjadi pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah yang telah di tentukan oleh panitia.

Oke cukup buat Intro nya.. Wekekekek.. Nah, hari pertama itu sangat mengesankan.. Materi2 yang di berikan oleh pemateri bagusss buanget... Dari mulai pertama, securing / hardening your webserver, terus dilanjut sama Om Soceng (K-159).. (Wekekeke.. maap Om) Social Engineering, The Art of hacking. Terus abis itu ada Om Daemonfox.. distributed password cracking.. Wiihh Ini dia nih.. Muantep.. Om Daemonfox, aku terinspirasi lho sama materi Mas kemarin.. Seru kali yah kaolo jadi skripsi?? Wkwkwkwkwkw...

Di sesi siang nya ada Mas Arif sakitjiwa.. All About Carding.. Wah Om sakitjiwa ini ternyata orang nya asik sekali lohh.. Suerr.... Sempet kenalan, di kenalin sama Om Hero.. Dan ternyata Mas sakitjiwa inih lembut tutur katanya, seperti orang ajawa aseli.. (Lho? Bukannya dari bandung mas?? Wkwkwkwkw).. Biz itu Om The Day yang baru dateng.. Wihh,, ga kalah seru euy... Windows hacking using Command Line.. Waaaww.. mantaf2.. Biz Om The Day ada Om Yedips nih.. Terakhir... Waahh.. mantaf.. Mastering The Network HackingFu (Buset judul nya aja keren kan?? wkwkwkwkw)..

Waahh pokonya semua materi hari pertama seru abiezzzzzz.... Udah gitu banyak door prize nya lagih... Wakakakaka... sontak sajah saya menjadi orang yang (sok) aktip.. Iya lah, sopo sing ndak mau barang gartisan?? Wkwkwkwkw... Lumayan dapet banyak.. Sayang cuma voucher makan ama belanja gitu deh... yah banyak yang gak kepake lah... secara, aku di Jogja cuman 2 hareee.. Wkwkwkwk...

Okeh rekan sayah akan lanjut posting di Part 2, tunggu cerita sayah yah.. Dadahhhhh..

6 comments:

Anonymous said...

ghwaaa.. jalan-jalan gratis, dapet ilmu pula... jarang-jarang komunitas underground ngumpul bareng....
buat pemilu nanti, sistem IT nya mang mo dirancang ma komunitas git...?
bkan ma antek micros0**...?

The Curious said...

Enggak sih.. Kemaren mereka ga bahas apakah akan bekerja sama ama mikocok atau ndak.. Cuman yang jelas, mereka siap bekerja sama dengan komunitas underground.. Mungkin mengingat pengalaman pahit pemilu lalu mungkin yah.. Heheheheheh

agung said...

wah enak'ee dalan2 :) dapet ilmu

Anonymous said...

Selamat tahun baru 1 Muharram 1430 H

The Curious said...

Makasih Risaku.. Selamat tahun Baru Hijriyah juga... :)

Anonymous said...

waah git boleh tuh lo bahas masalah itu nya cos keren tuhh..... masalah seminar lo di jogja .

gw tunggu part 2 nya oh yaaa

oh ya jangan lupa ...... isi seminar nya broo di kupaaasss,