The Curious' Blog

Cuma sampah di Dunia Maya inih.. Kadang-kadang curhatan ga jelas.. Atau sedikit dokumentasi, sekedar pengingat sajah...

Gw nulis ini sebenernya karena buat jaga2 kalo ada apa-apa sama Ubuntu gw, dan gw males kalo harus lagi-lagi nyari settingan wvdial buat konek. Wekekekeke. Soalnya yah, yang namanya settingan wvdial, kadang suka beda-beda tergantung selera. Lho? Kok bisa? Ga tau dah. Ada yang init nya beda lah. Ini nya beda lah, itu nya lah. Tapi kalo udah makek Ubuntu Intrepid 8.10 sih ga usah ribet ribet nge-set wvdial sih. Soalnya udah ada mobile connection di network setting nya. Nah ini gw copas aja isi wvdial.conf gw yah. Lokasi wvdial.conf ini adanya nih di sini -->

#vim /etc/wvdial.conf (jadi root dulu yak)

Kalo mau insert atau ngedit ketik aja I atau A (I=Insert, A = Append, sama aja sih)

Isi dah Config nya ini (Gw make Matrix yah, silakan di sesuaikan APN nya sama username, and password)

[Dialer IM2]

Init2 = ATZ
Stupid Mode = 1
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
Phone = *99#
Modem = /dev/ttyACM0
username = indosat
Password = indosat
Dial Command = ATDT
Baud = 460800
Init3 = ATE0V1&D2&C1S0=0+IFC=2,2
ISDN = 0
Init4 = AT+CGDCONT=1,"IP","indosat3g"


Kalo udah tekan Esc, lalu ketik :wq (kalo males makek vim make gedut aja dah).
Nah itu tuh settingan wvdial buat pengguna Matrix dari Indosat. Hehehehehe. Kalo ada pertanyaan atau ada error saat koneksi bisa di tanyakn di komentar, sertakan juga error log nya yah. :)

0 comments: