The Curious' Blog

Cuma sampah di Dunia Maya inih.. Kadang-kadang curhatan ga jelas.. Atau sedikit dokumentasi, sekedar pengingat sajah...

7:46 PM

Integrasikan Facebook Chat dengan Pidgin

Posted by The Curious

Halo kawan-kawan semua, seperti yang telah saya janjikan, saya akan menulis cara sederhana.. Wekekek.. penting ga sih?? cara agar kita bisa menggunakan account Facebook untuk chat menggunakan Instant Messaging. Yap.. make Pidgin.. Bener banget.. Yap.. kamu suka chat kan di Facebook? (yah kalo gak suka, yang penting pernah.. Heheheheh) Ngerasa ribet kan?? Nah pas banghet kalo gitu.. Inilah solusinya.. Wekekeke...

Sekarang kamu ga usah repot lagi. kamu semua bisa make Pidgin untuk facebook chat. hah?? Gimana caranya?? Bayar dulu.. hahahahah.. Becanda lah.. Gini nih.. Ikutin yak langkah2 nya :

1. Download terlebih dahulu plugin untuk pidgin nya Download pidgin plugin for facebook chat

2. Abis itu, kalo dah selese tinggal double klik. Terus masukin password root.. Wekekekek.. Kalo ala sayah, yang di item2 ajah.. Alias make konsol.. dari konsol --> sudo dpkg -i pidgin-facebookchat-1.47.deb (Karena saya make Ubuntu). Buat yang make distro lain. Di convert aja make alien. cara makenya?? Download dulu alien. Abis itu, dari konsol --> man alien. Wakakakakakakakak.

3. Kalo udah, restart pidgin nya.

4. kalo udah, cara nambahin Facebook account buat chat --> Account --> Manage Account --> Add --> Masukin Email account fesbuk anda. sama passwordnya..

5. kalo udah, entar di list pidgin nya ada Group Baru : Facebook..

Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.. Wakakaka.. ga jelas banget yak?? Ga pa pa, yang penting bisa sharing.

Oia, kalo yang belum punya silakan download dulu pidginnya Disini. Multiplatform coy. Tenang aja yang nake Wedu$.. Wakakaka.. Oia hampir lupa, plugin pidgin untuk facebiook chat nya hanya tersedia untuk platform Linux, Wedu$, Buat yang make OS lain, silakan coba di compile dari sourcenya, kali aja jalan.. Wakakakakaka... Selamat menikmati.. Heppy Fesbukan.. :p


Tungguuuuuuuuuuu... Saya mau memberikan reply atas hasil percobaan saya.. Ternyata oh ternyata.. plugin ini belum sempurna.. Hiks.. kenapa???? Coba anda kalo sudah nyoba nanti lihat, kalau kita ngetik dari fesbuknya, maka tidak akan otomatis terintegrasi atau synchronize dengan pidginnya.. (Otomatis synchronize hanya jika ngetik dari pidginnya akan muncul juga di Facebook cahat di bawah di akun fesbuk anda.. :() :(. Dan ada yang lebih parah.. Kita bisa chat dengan pidgin ini jika kita yang memulai percakapan.. Tidaaaaaaaaaaaaaakkk.. Itu artinya, kalau ada yang menyapa kita di Facebbok, di Pidgin tidak akan muncul.. Hoekss.. Damn.. otomatis kita yang berinisiatif pindah chat ke pidgin setelah mengetahui ada yang nyapa kita.. Ini mah sama aja.. Kita harus tetep membuka Facebook kita.. kalo kagak.. kagak ketauan nih Yang nyapa kita siapa.. :D. Mudah2an next version of this plugin semakin baik.. :)

4 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

more /proc/cpuinfo CMIIW

check this out http://franker.wordpress.com

and your comment LOL

aye05 said...

boss, kalo oprekan di wedus sama aja yaah? masih bug seperti itu

The Curious said...

Kalo di wedus kayanya pake Pidgin baru udah ada bos integrated. Kalo d Lin Di Pidgin baru ga usah pake library2an. Kalo Pidgin lama, sama cuma beda direktori aja kalo di wedus. Gitu Bro. :)